Langkah-langkah Konfigurasi VPN di mikrotik

 Hasil gambar untuk vpn
  Asalamu'alaikum wr.wb
hallo sobat semua setelah saya menjelaskan tentang Apa itu VPN , Fungsi VPN dan kenapa anda harus menggunakannya. 
sekarang saya akan memberikan langkah untuk konfigurasi VPN di mikrotik

setting pada mikrotik
 1. langkah pertama pastikan anda telah telah mendapat ip public,disini saya menggunakan ip dari BLC Telkom klaten

2.silahkan kalian login ke winbox kalian terlebih dahulu

3.selanjutnya buatlah sebuah interfaces baru,pilih PPP kemudian pilih PPP server,langsung apply dan ok, 


4.kemudian setting ip pool,klik IP-POOL,klik tanda (+)
5.kemudian kita tambahkan profil baru,dengan name sesuka anda dan local addres di isi gateway mikrotik anda, di sini saya menggunakan 192.168.23.1
  6.kemudian pilih PPP server .pilih default profil dengan profil yang telah kalian buat tadi,centang semua pilih authentication,


7.kemudian kita tambahkan user baru dengan pilih menu tab secret,Setting Username, Password, Service : PPTP dan Profile VPS-VPN

Setting pada client
1.masuk pada konfgurasi network buat interfaces baru,pilih PPTP,kemudian creat
2.kemudian isikan VPN,isi Gateway dengan ip pubic,dan user name berserta password anda
sekian dari saya kurang&lebihnya saya minta maaf, semoga bermanfaat bagi sobat semua.:)
wasalamualaikum wr.wb..

Komentar